Thursday 25 December 2014

Cara Root HP Android Menggunakan Framaroot

Sebelum kita melangkah ke bagian bagaimana melakukan Root di HP Android, Kita harus tau apa itu Root sebenarnya. Root Android adalah memodifikasi handphone atau tablet supaya user mendapatkan akses penuh ke dalam sistem Android.
Hp Android yg sudah di root mampu mengeluarkan semua potensi dan fitur yang sebelumnya terkunci seperti meng-install applikasi non-Android market, fitur wireless tethering, mengubah tampilan UI, uninstall applikasi default (crapware), flash custom ROM, dll.
Bagi anda yang masih bergelar Newbie saya sarankan agar tidak melakukan root bila memang tidak terlalu penting, dalam hal ini diharuskan untuk melakukan root. karena ‘root android’ memiliki resiko celah keamanan, kemungkinan handphone tidak berfungsi setelah root, dan dan mengakibatkan hilangnya garansi.
Nah yamg perlu kita lakukan yaitu kita harus memiliki aplikasi Framaroot
jika belum punya anda bisa mendownload aplikasinya (Disini)

Ok Guys Sekarang kita akan mempraktekkan Bagaimana cara melakukan Root Android. namun sebelumnya saya akan sedikit menghimbau sekiranya ini di perhatikan
"Jika nantinya anda memalukan trik ini maka kami tidak akan bertanggung jawab jika ada kerusakan pada HP Android anda. karna disini kami hanya sekedar berbagi apa yang kami ketahui. resiko ditanggung sendiri "
Berikut adalah cara cara melakukan Root HP Android tanpa PC
jadi saya sarankan agar membaca trik ini dengan baik dan teliti,
  • Buka aplikasi Framaroot yang anda download tadi
  • Instal aplikasi ersebut seperti biasa
  • Buka Aplikasi yang telah di instal tadi
  • Pilih SuperUser (lihat gambar diatas)
  • Pilih Aragorn/Gandalf 
  • Jika berhasil maka hasinya akan seperti dibawah ini

  •  Restart HP Android anda 
  • Setelah anda melakukan restart coba anda cari aplikasi yang bernama SuperUser, Jika aplikasi tersebut sudah ada berarti rooting yang anda lakukan Sukses.



SHARE THIS

Author:

Hi, Saya SUkmal! Saya Seorang Lifestyle Blogger yang juga Content Writer

0 comments: